oleh

ASN Jangan Terjebak Ego

-Seputar Kalsel-1.563 views
Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Sekdaprov Kalsel Abdul Haris berfoto bersama para juara MTQ Korpri Tingkat Nasional di Jakarta 2018. Kalsel menduduki peringkat 9 dari 34 provinsi, 76 kementerian/lembaga/instansi lainnya. (foto:ist/brt)

Banjarbaru, BARITO – Sekitar 4000 aparatur sipil negara (ASN)  Pemprov Kalsel kemarin pagi menghadiri HUT ke -47 Korpri di Halaman Setdaprov Kalsel di Banjarbaru. Selain itu, hadir pula seluruh pengurus Korpri Kabupaten/Kota, Guru-guru SMA, SLB , SMK se- Kalsel, pejabat Forkopimda dan kabupaten/kota se Kalsel.

Apel dipimpin Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan yang membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodoyang mengingatkan kepada seluruh ASN untuk tidak terjebak dengan ego sektoral, ego organisasi maupun ego program.

Presiden menegaskan bahwa semua

permasalahan yang ada di masyarakat, bersifat lintas sektoral, bahkan juga lintas daerah.

“Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata presiden.

Pada peringatan HUT Korpri tahun ini, digelar beberapa kegiatan diantaranya

bazar dan pasar murah . Bazar tersebut merupakan partisipasi beberapa SKPD, di antaranya Dinas

Perdagangan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, serta TP PKK Kalsel, Dharma Wanita Kalsel dan Transmart.

Upacara HUT Korpri dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin. Sedang pembacaan UUD 1945 oleh Kepala Bappeda Kota Banjarbaru,

Sementara Korps Pegawai Negeri Sipil oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar. Untuk pembacaan doa oleh Kadis Kesehatan Provinsi Kalsel.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri IV Nasional 2018.

Ada lima ASN yang berhasil meraih prestasi dari 11 peserta yang dikirim yakni yakni Suci Melati dari BKD Prov Kalsel, Zainal Abidin dari Disdik Kota Banjarmasin, Faturrahman dari Kantor Kementerian Agama HST, Siti Rafiqah dari Kantor Kementerian Agama HSU dan Hadi Purwanto dari Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru dengan total hadiah sebesar Rp38 juta.  tya/ril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed