oleh

Asmadi Bersyukur Rumahnya sudah Layak Huni

-Home-356 views

Martapura, BARITO – Gubernur Kalimantan Selatan,H Sahbirin Noor kembali meresmikan sekaligus menyerahkan kunci rumah setelah dilakukan perbaikan melalui Program Bedah Rumah dari Dinas Sosial Provinsi ini, terhadap keluarga kurang mampu.

Kali ini, Kamis (10/9), pria yang biasa disapa Paman Birin itu mendatangi rumah Asmadi, warga Jalan Ahmad Yani Km 7 Gang Raudatul Aman RT 6 RW 2 Jalur III Kecamatan Kertak Hanya Kabupaten Banjar  yang sampung dikerjakan Tim Tagana Dinsos Kalsel dengan waktu penyelesaian sekitar 9 hari.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuriyani menyebut,  seperti rumah-rumah yang sudah diperbaiki sebelumnya, pemberian bantuan sesuai instruksi Paman Birin, mendengar langsung aduan dari masyarakat bahwa ada rumah yang tidak layak huni untuk di tempat tinggali

Gubernur mengatakan, bantuan semacamii sudah beberapa kali dilakukan untukmembantu warga tidak mampu, bisa meninkmati rumah layak huni.

“Terus bergerak untuk kesejahteraan warga Kalsel dan untuk bedah rumah kalau bisa terus berjalan menolong dan menolong para warga yang tidak mampu” ujarnya

Sementara, Asmadi yang didampingi istrinya, tak menyangka kondisi rumahnya dulu bisa disebut tidak layak huni, namun sekarang sangat layak huni bahkan ditambah dengan bantuanperabotan rumah tangga seperti kulkas.

“Iya saya sangat bersyukur dengan adanya program pemerintah yang diadakan Gubernur Kalsel Paman Birin yang sangat membantu untuk kami” ungkapnya.

Penyerahan rumah juga diisi dengan kegiatan bhakti sosial berupa sunatan massal terhadap puluhan anak-anak dari keluarga kurang mampu.

“Anak saya terlihat sangat menikmati saat proses sunat berlangsung. Dan kami sangat berterimakasih atas terselengaranya program sunat massal terbut semoga kegiatan ini akan terus berjalan nanti kedepannya, kami juga merasa senang kerna sudah mendapatkan bantuan sembako, tas, dan selimut. Dan kegiatan ini  sangat membantu dakala pandemi saat ini” kata Salah satu orang tua.

Penulis: Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed