oleh

Arus Pendek Listrik Bakar Satu Ruangan di RSUD Kabupaten Balangan

Paringin, BARITO – Kepanikan pasien RSUD Kabupaten Balangan sontak terjadi ketika salah satu ruangannya terbakar karena korsleting listrik. Minggu Malam (20/1). Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang berhasil menghanguskan satu ruangan yang berada tepat dilantai atas dari ruang UGD RSUD tersebut.

Dikatakan Kasi kedaruratan BPBD setempat, M Syuhada pihaknya pukul 17.05 menerima laporan kalau telah terjadi kebakaran di RSUD, setelah sampai ke TKP api yang diduga berasal dari Korsleting listrik pada dispenser di ruangan dapur management RSUD tersebut langsung membakar barang-barang seisi ruangan.

“Syukurnya, sekitar pukul 18.30 Wita, api sudah bisa dikuasai, sehingga proses pelayanan rumah sakit bisa kembali normal, dan tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Menambahkan, Direktur RSUD setempat, Dr Ferry mengungkapkan, bahwa kebakaran yang terjadi di ruang dapur management di lantai 2 diperkirakan memang berasal dari korsleting listrik kabel dispenser di ruangan itu. Yang kemudian merambat ke barang mudah terbakar lainnya di ruangan tersebut.

“Untuk kerugian sendiri, belum bisa kita pastikan, tapi yang pasti kebakaran tadi tidak membakar peralatan medis,” ungkapnya.

Diakuinya, memang sempat terjadi pengalihan tempat pelayanan UGD keruang lain, karena ruang UGD jaringan listriknya terganggu dan lantainya tergenang air. Namun setelah dilakukan pembersihan, proses pelayanan di UGD kembali normal.
Dilain pihak, Bupati Balangan H Ansharuddin, juga ikut turun ke lokasi pasca kebakaran. Kedatangannya ini bertujuan untuk meninjau langsung proses pelayanan yang berlangsung di RSUD.

“Kami ingin pastikan pasien rumah sakit tidak terdampak oleh musibah ini, dan proses pelayanan kesehatan tetap bisa berjalan normal,” ujarnya.

Anshar berpesan, kepada seluruh pegawai di seluruh SKPD di Balangan, agar lebih berhati-hati ketika melakukan aktifitas bekerja yang menggunakan perangkat listrik, dan jangan lupa mematikan atau mencabut colokan listrik ketika meninggalkan kantor.

“Scurity juga harus selalu berwaspada, dan melakukan patroli di lingkungan kerjanya untuk memastikan kondisi benar-benar aman,” pungksnya. Wnd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed