oleh

Arema Malang FC vs Barito Putera, Persaingan Papan Tengah

Banjarmasin, BARITO – Pertemuan Arema Malang FC dan Barito Putera beraroma persaingan tim penghuni papan tengah. Kedua tim, terutama tuan rumah, masih butuh setidaknya satu kemenangan untuk mengamankan posisi dari ancaman degradasi di pertandingan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu (24/11), di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Baik Laskar Antasari dan Singo Edan sama-sama tim menghuni papan tengah klasemen sementara. Barito Putra yang sempat memuncaki klasemen putaran pertama, kini berada di posisi 9  dengan 43 poin. Sedangkan Arema menghuni posisi 12 dengan mengantongi 41 poin.

Tak ayal, kedua tima sama-sama memburu kemenangan agar tidak terkejar perangkap degradasi.

Apalagi, tim asuhan Jakcsen F Tiago selama empat laga tandang terakhir selalu gagal membawa pulang poin. Tidak hanya itu, kemenangan di pertandingan ini sangat berharga bagi Barito Putera supaya bisa kembali bersaing di deretan papan atas.

“Kita ingin mengakhiri paceklik poin di luar kandang. Berbagai persiapan pun telah dilakukan menjelang pertandingan ini,” ungkap pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Menghadapi Arema FC dalam laga ini, Barito kembali tanpa diperkuat beberapa pemain pilar, seperti Hansamu Yama, Rizky Pora, dan Gavin Kwan Adsits yang sedang membela Timnas Senior. Sementara Nazar Nurzaidin mengalami cedera, dan Douglas Packer yang belum fit. “Namun Douglas tetap dibawa, kita lihat nanti kondisinya. Kalau memungkinkan, bisa dimankan,” ucap Jacksen.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic, mengaku telah mengetahui gaya permainan yang diterapkan Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil itu, menurutnya, memakai gaya melatih dan permainan asli sepak bola ala Negeri Samba.

Sehingga apabila berbicara soal sepak bola Brasil, tentu dapat dibayangkan bagaimana permainan Barito Putera, meskipun pada perjalananya tak semua yang diharapkan berjalan mulus.

“Ya, saya mengerti tentang Jacksen. Saya juga tahu modelnya. Dia punya segala sesuatu yang bagus. Dia memiliki banyak ide yang dapat mengubah klubnya,” kata Milan Petrovic.

Tak hanya itu, Milan Petrovic juga menjelaskan secara permainan, Barito Putera juga patut menjadi tim yang diperhitungkan di Liga 1.

Selain karena materi pemain yang dimiliki, teknik yang ditampikan juga terbilang signifikan, meskipun hasil tandang yang didapatkan sama dengan Arema FC, yakni cenderung minor kala main di luar kandang.

“Jacksen tidak cuma mengajarkan teknik dan kekuatan saja, tapi juga permainan bagus saat di kandang, meskipun saya tahu Barito Putera juga memiliki permasalahan yang sama dengan Arema, yakni sulit merealisasikan gol ketika laga tandang. Tapi saya yakin striker mereka akan mampu mengatasi itu,” jelasnya. smc/tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed