oleh

Api Lumat  Satu Kios di Pasar Gadang  

Barang pancarekenan milik Muchdiani Alby di Pasar Kampung Gadang Banjarmasin tengah ludes akibat api diduga karena arus pendek tersebut. Minggu (21/10) siang. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Pedagang dan pengunjung Pasar Kelurahan  Gadang Jalan Aes Nasution RT 16 Kecamatan  Banjarmasin  Tengah dibuat geger, menyusul terjadi kebakaran di salah satu kios, Minggu (21/10) sekitar pukul  15.00 Wita. Beruntung kobaran api  di dalam  kios pancarekenan No  04 itu dapat dipadamkan.

Pihak pemadam kebakaran (PMK) setempat dan terdekat unit lainnya langsung meluncur dan sigap menguasai si jago merah yang mengamuk dalam kurun waktu 30 menit kemudian. Sementara pedagang lainnya yang berdekat langsung menyelamatkan barang dagangannya ke tempat yang lebih aman.

Diduga kebakaran  akibat arus pendek atau konseliting listrik di kios milik Muchdiani Alby (48). Pemilik kios yang bertempat tinggal di Jalan AES   Nasution Gang Silaturahmi RT 04 No 44  Gadang itu terpaksa harus rela atas musibah yang menimpa kiosnya.

Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto mengatakan, dalam peristiwa kebakaran kios itu tidak ada korban jiwa. Untuk pemilik kios mengalami kerugian sekitar  Rp 10 Juta. Dia mengimbau masyarakat agar mengecek dulu kabel atau stop kontak listrik rumah atau kios sebelum pergi atau pulang.

“Kami sudah memintai  keterangan dua orang saksi Siti Rahmah (45) warga setempat dan Niah (55) pengunjung pasar, bahwa ketika itu kios sudah tutup dan pemilik pulang duluan. Jadi tidak ada aktivitas di dalam kios itu hingga terjadi kebakaran,”singkatnya.  ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed