oleh

Apel Deklarasi Kinerja dan Hari Bakti Imigrasi ke-69

-Bandarmasih, Home-2.936 views

Rapat Persiapan Deklarasi Janji Kinerja dan Hari Bakti Imigrasi ke -69 di ruang rapat Kakanwil Kemenkumham, Senin (7/1).(foto:ist/brt).

 

Banjarmasin, BARITO – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kemenkumham) melaksanakan Apel Deklarasi Janji Kinerja yang dijadwalkan Kamis, (10/1). Apel direncanakan mengundang Ombudsman, Kejaksaan Tinggi dan Polda Kalsel.

Mitra Kemenkumham hadir  untuk menyaksikan penandatanganan Janji Kinerja Tahun 2019 antara Kakanwil dengan Para Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat seperti para Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyakatan dan Imigrasi. Yaitu Kepala Kanim, Kepala Lapas dan Rutan, Kepala Bapas dan Kepala Rupbasan yang semuanya berjumlah 22 orang.

Kehadiran instansi luar dalam kegiatan intern ini merupakan wujud kolaborasi Kantor Wilayah Kemenkumham.

Berkait hal itu, rapat persiapan telah digelar Senin (7/1) bertempat di ruang kerja Kepala Kanwil.

Rapat  dihadiri Kepala Divisi Administrasi Edy MS Hidayat, Kepala Divisi Imigrasi Dodi KH Atmaja dan Pejabat Administrator Kepala Program dan Humas Sugito, Kepala Bagian Umum Rakhmat Renaldy serta para Pejabat Pengawas di lingkungan Kantor Wilayah dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin.
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian mengatakan, dirinya menginginkan  pelaksanaan bisa sesuai dengan jadwal yang direncanakan dan mengikuti sebagaimana ketentuannya.

“Laksanakan saja sesuai jadwal,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait persiapan pelaksanaan apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019 sekaligus acara pisah sambut Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Selain itu, akan ada berbagai kegiatan menjelang Hari Bakti Imigrasi yang peringatan puncaknya akan dipusatkan di Kanim Banjarmasin pada tanggal 26 Januari 2019.
Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat menyampaikan bahwa pelaksanaan apel deklarasi kinerja akan dilaporkan ke pusat paling lambat tanggal 14 Januari 2019. “Selain itu pada pelaksanaan apel juga direncanakan akan diserahkan Surat Keputusan pengangkatan bagi CPNS Kemenkumham Kalsel tahun Anggaran 2017 yang telah selesai mengikuti pelatihan dasar,” bebernya.

Sejak hari itu, jelasnya, seluruh CPNS di lingkungan Kemenkumham Kalsel resmi menggunakan seragam dinas . Sebelumnya selama 1 tahun ini mereka menggunakan pakaian putih hitam.”Tentu kita akan mengundang media cetak dan elektronik untuk penyebarluasan informasi,” tambahnya.

Sekadar diketahui,  Apel Deklarasi Kinerja Tahun 2019 tingkat pusat sudah dilaksanakan di Jakarta. Apel dihadiri langsung Menteri Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Ketua Ombudsman RI pada tanggal 3 Januari lalu.

Kepala Divisi Imigrasi Dodi KH Atmaja dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa menjelang peringatan puncak Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke-69 banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi (Kanim) Banjarmasin dan Batulicin.

Diantaranya  Pelayanan Paspor Simpatik pada hari Sabtu yang dimulai tanggal 25 Desember 2018, tanggal 5, 12 dan 19 Januari 2019. “Juga ada beberapa pertandingan cabang olah raga antar pegawai Kemenkumham, gerak jalan santai menyusuri pedesaan atau perkampungan, donor darah, ziarah ke makam pahlawan dan lain-lain,” urai Dodi.

Untuk peringatan acara puncak HBI tanggal 26 Januari , pihaknya juga akan mengundang instansi luar seperti Ombudsman, Kepolisian, Kejaksaan, Perbankan, Travel Biro, perusahaan pengguna TKA dan PT POS Indonesia.

“Pada Kanim Batulicin PT POS selalu hadir untuk memudahkan pemohon dalam melakukan pembayaran paspor. Selain itu kehadiran undangan dari pihak luar itu sebagai pengejawantahan dari angka 4 janji kinerja Kemenkumham Tahun 2019 yaitu mengembangkan dan melaksanakan budaya kerja kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergitas, Transparansi dan Inovatif) dan KOLABORASI’ dalam rangka meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,”  ungkapnya.

Pada kesempatan rapat itu, juga dibahas persiapan kehadiran Imigrasi di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Layanan imigtasi akan selesai pengerjaannya sekitar bulan Oktober 2019. Rapat juga  membahas pelayanan paspor bagi Calon Jamaah Haji pada setiap hari Sabtu mulai bulan Februari 2019.tya/ril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed