oleh

Antusias Pendonor Darah BSC Tetap Tinggi

Banjarmasin, BARITO – Meskipun masih menerapkan protokol kesehatan, antusias pendonor darah Bugar Sport Center (BSC) tetap tinggi. Para atlet dan masyarakat umum secara rutin menyumbangkan darahnya, Sabtu (17/10) pagi di Gedung Klinik Akbid Abdi Persada, Jalan Sutoyo S Banjarmasin.

“Mereka yang mendonor kebanyakan peserta lama dari kalangan atlet, wartawan, dan masyarakat umum. Kegiatan kali ini, antusias para pendonor masih tinggi dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap panitia pelaksana donor darah BSC Banjarmasin, Yudha Pribadi.

Terpantau sejumlah atlet angkat besi, binaraga, sepeda, karate dan biliar ikut datang menyumbangkan darahnya.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, mengajak masyarakat agar hidup sehat. Dengan donor darah bisa menyegarkan dan menyehatkan tubuh. “Apalagi saat ini, Banjarmasin masih kekurangan persediaan darah,” sebut pelatih binaraga Kalsel ini.

Kegiatan ini, sambungnya, rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali. Untuk pelaksanaan kali ini, seluruh pendonor diwajibkan memakai masker, mencuci tangan sebelum melakukan donor darah dan jaga jarak.

“Kalau dibandingkan sebelum pandemi, memang ada sedikit penurunan. Tetapi tetap optimistis bisa mendapatkan 100 kantong darah dengan 10 petugas dan delapan bed yang disiapkan,” tuturnya.

Sementara itu, atlet binaraga Kalsel Iswahyudi mengaku rutin mengikuti kegiatan ini. Dengan mendonor, merasa lebih bugar dan tidak mudah sakit.

“Sebagai atlet, latihan fisik sudah menjadi kewajiban. Disamping itu, juga rutin mendonor darah agar sehat dan bugar. Biasanya tiap tiga bulan sekali. Kecuali, kalau mau pertandingan, saya tidak donor darah dulu,” terangnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed