oleh

Antisipasi Masuknya Narkoba, Kodim 1007/Banjarmasin Ikut Mengawasi Pelabuhan Trisakti

-Bandarmasih, Home-1.638 views

PENGAMANAN-Dan Kodim 1007 / Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif (kanan) saat memberikan arahan terkait pengaman antisipasi narkoba lewat pelabuhan dan gangguan kamtibmas, saat mengunjungi Pelindo III setempat, Senin (14/1/2019) siang. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Mengantisipasi masuknya peredaran narkotika melalui jalur sungai dan laut, Kodim 1007 Banjarmasin akan ikut mengawasi keberadaan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Senin (14/1) Bertempat di Terminal Penumpang Pelindo III Jalan Barito Hilir Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat, berlangsung kunjungan Komandan Kodim 1007, Letkol Inf Nopid Arif.

Dandim juga didampingi Danramil 1007 – 03 Banjarmasin Barat Mayor Czi Tandra Wideru dan Pasi Intel Kodim 1007/ Banjarmasin Lettu Inf Basori. Kedatangan Dandim disambut Andi selaku Manager Operasional Terminal Penumpang Pelindo III Banjarmasin beserta Staf.

Dalam kunjungan itu lebih kepada peningkatan sinergitas Stake Holder dengan Pelabuhan Pelindo III Banjarmasin. Karena BUMN itu merupakan Obyek Vital Nasional yang masuk dalam wilayah Teretorial Kodim 1007 /Banjarmasin.

Selain Pemantauan terhadap Terminal Penumpang, Dandim 1007/ Banjarmasin juga mengunjungi area Petikemas yang merupakan Jalur Pengiriman dan barang masuk ke wilayah Banjarmasin.

“Kita ingin memastikan bahwa objek vital yang harus dalam pengawasan dari Kodim sebagai aparat teritorial (apter) di wilayah hukum Kodim. Salah satu gerbang adanya peredaran narkoba di Indonesia adalah lewat pelabuhan sehingga perlu pengawasan agar Wilayah Kalsel umumnya dan Banjarmasin khususnya dapat tercegah dari peredaran Narkoba seperti kota kota lain,”sebut Letkol Inf Nopid Arif.

Sementara Andi selaku Manager Operasional Terminal Penumpang Pelindo III Banjarmasin mengucapkan, terima kasih kepada dandim dan team sudah mau berkunjung ke Pelabuhan Trisakti tersebut. Dia berharap, agar PT Pelindo III dan TNI AD dapat bersinergi untuk mengamankan kamtibmas serta menjaga pelabuhan aman dan kondusif. ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed