oleh

Antisipasi Curanmor, BKTM Datangi Warga Yang Lalai Parkir

Banjarmasin, BARITO
Sebanyak 11 Bhabinkamtimas (BKTM) di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Tengah (Banteng) mendatangi warga yang lalai parkir motornya, Jum’at (12/7/2019) malam. BKTM itu mengingatkan pada jam – jam rawan pergantian malam sekitar pukul 19.00-21.00 Wita, dengan melaksanakan giat patroli sambang untuk antisipasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Adapun sasaran warga atau masyarakat yakni yang meletakkan ranmornya di sembarang tempat atau tanpa dikunci stang serta kunci kontak yang masih tertinggal di sepeda motor. Tak hanya sekedar kata-kata, pihak BKTM juga dengan meletakan surat imbauan di 11 kelurahan.

Tempat rawan itu yakni,
BKTM Kelurahan Seberang Mesjid Bripka Muhyan menemukan adanya sepeda motor yang tanpa dikunci stang di Jalan Seberang Masjid RT 03. Kemudian Bhabinkamtibmas Kelurahan Gadang Bripka Naufal A memberikan imbauan, agar tidak parkir sembarang tempat di Jalan As Nasution RT 16

BKTM Kel Antasan Besar Aiptu Abdul Kadir menemukan sepeda motor parkir sembarang tempat di Jalan Bali RT 10. Sementara Bhabinkamtibmas Kelurahan Mawar Bripka Yudi W menemukan sepeda motor di letakan di pinggir jalan dan tidak terkunci stang di Jalan Cempaka Besar RT 02.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayan Luar Brigadir A Apriadi menemukan sepeda motor di letakkan di depan rumah di Jalan Pasar Pagi RT 01.
BKTM Kelurahan Kertak Baru Ilir (KBI) Bripka Wendy menemukan sepeda motor di letakan sembarang tempat tanpa kunci stang di Jalan Simpang Telawang RT 10.

Kemudian Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Lama Bripka Ariansyah menemukan sepeda motor di letakan sembarang tempat di Jalan Antasan Kecil Barat (Akaba) RT 11.
BKTM Kelurahan Melayu Bripka Herman F menemukan sepeda motor jauh dari pengliatan pemiliknya di Jalan Veteran RT 20.

Sepanjutnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Dalam Aipda Fendy menemukan sepeda motor tanpa dikunci stang di Jalan Sutoyo S RT 6. Kemudian Bhabinkamtibmas Keluraha Sungai Baru Bripka Bambang S menemukan sepeda motor diletakkan di pinggir jalan tanpa dikunci stang di luar pagar rumah di Jalan Sungai Baru RT 03 RW 01.

Begitu juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekapuran Laut Bripka Didik S menemukan sepeda motor yang diletakkan di pinggir jalan tanpa dikunci stang di luar pagar rumah di Jalan Pekapuran B Laut RT 08/01.

Kapolsek Banteng AKP Irwan Kurnadi mengatakan, dirinya memerintahkan anggota BKTM untuk imbauan antisipasi curanmor. Dengam lamgsung mendatangi warga yang lalai saat memarkir motornya. “Tujuannya agar menekan terjadinya curanmor,”pungkasnya.

Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed