oleh

Beberapa anggota relawan CERT saat mengangkut bantuan yang dikumpulkan.

Banjarmasin, BARITO – Sejumlah relawan emergency gabungan terlihat melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi beberapa minggu yang lalu di Palu, Sigi dan Donggala Sulteng, Minggu sore (4/10). Relawan gabungan ini dari Kota Banjarmasin dan Banjarbaru serta Kabupaten  Banjar.

Menurut salah satu anggota emergency yang ikut dalam acara tersebut menyatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan kepada  masyarakat Palu yang mengalami musibah. “Ya, ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang ada disana, mudahan masyarakat Palu bisa bangkit kembali,”ujar Tohir 01 KSD Veteran, Senin (5/11) pagi.

Sementara itu ditemui secara terpisah salah satu rekanan C. E. R. T mengatakan Minggu ini adalah hari terakhir penggalangan dana. “Ini hari terakhir penggalangan dana, kegiatan ini sudah di mulai sejak sebulan lalu dan hasilnya akan dilaporkan secara umum, agar masyarakat luas mengetahui jumlah bantuan yang sudah dikumpulkan,”kata Ihsan.

Adapun relawan emergency yang berpartisipasi sore itu terdiri dari C E R T Mitra Polri Kalsel, PMK Sedata, PMK Palmars, PMK KSD Veteran, STALDOB, Water Rescue, Banjarmasin Timur Rescue (BTR), Nurul Hadi, Rekanan Andika, HIPPINDO dan Pmk Harma serta BARRES (Banjarbaru Rescue) 698 (HPK)

Sementara itu anggota lainnya bernama Fery menambahkan, untuk hasil sumbangannya masih disusun. Dan pihaknya keluarga besar C. E. R. T Kalsel dan emergency gabungan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari para donatur yang sudah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulteng.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dari Rekanan emergency gabungan yang sudah membantu baik saat penggalangan dana maupun yang membantu mempacking bantuan serta pengantaran bantuan,”singkatnya yang tak bisa menyebutkan satu persatu pihak PMK dan relawan yang turut membantu tersebut. ndy

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed