oleh

Angkat Besi PPLPD Kalsel Unjuk Prestasi

Banjarmasin, BARITO – Atlet angkat besi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kalsel unjuk prestasi. Tiga medali emas dan sembilan medali perunggu berhasil diraih pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi antar PPLP, PPLPD, dan SKO 2019 yang berakhir, Ahad (3/11) di Lampung.

Dengan torehan medali tersebut, mengantarkan lifter pelajar Banua menempati peringkat kedua nasional atau runner up dari 25 kontingen. “Pencapaian prestasi lifter pelajar Kalsel ini merupakan hasil yang luar biasa dan melampaui target. Awalnya hanya mencanangkan lima besar. Tuan rumah sendiri mendulang 15 medali sebagai juara umum,” ungkap pelatih tim angkat besi PPLPD Kalsel, Mudjianto, kemarin.

Tiga medali emas lifter pelajar Kalsel, diraih Misbahul Munir yang tampil di kelas 81 kilogram. “Ia melaluka angkatan yang terbaik di kelas tersebut. Pada snatch 120 kg, clean and jerk 140 kg, dan total angkatan 260 kg,” jelasnya.

Sedangkan tiga medali perunggu, lanjutnya, dipersembahkan M Wahyudi di kelas 61 kg, Hafiruddin di kelas 89 kg, dan M Guntur di kelas 89 kg plus. “Untuk lifter putri, gagal meraih medali. Salsabila (kelas 40 kg) dan Selvi Azazil (kelas 59 kg) hanya jadi partisipan. Kedua atlet putri tersebut,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah didampingi Fitri Hernadi selaku Kabid Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, mengapresiasi prestasi para lifter PPLPD Kalsel. “Mereka telah mengharumkan nama daerah di level nasional. Semoga ini bisa membuat PPLPD terus mencetak atlet berprestas,” harapnya.

Dalam minggu ketiga November, ditambahkannya, atlet pelajar Kalsel akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Jakarta. “Popnas juga sebagai ajang pembuktian untuk mengukir prestasi,” imbuhnya.

 Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed