oleh

Anggota Linmas Tangkap Pencuri Uang Kios Warga Jalan Tembus Mantuil

Banjarmasin, BARITO – Warga Jalan Tembus Mantuil Banjarmasin Selatan digegerkan dengan aksi pencuri uang sebuah kios, Kamis (11/7) siang sekitar pukul 13.00 Wita. Beruntung tersangka berhasil ditangkap rombongan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kota Banjarmasin yang melintas.

Setelah diamankan dan ditanya siapa nama pencuri itu diduga bernama Helmi (54), warga Banyiur Dalam Banjarmasin Barat itu kemudian diserahkan ke Polsekta Banjarmasin Selatan oleh digiring personil Linmas. Warga yang menonton kejadian itu pun kemudian buar yang sempat mermbuat macer jalan setempat.

Sementara korban bernama Noorhasanah alias Sanah (33) dimintai keterangan terkait aksi pencurian uang itu tidak menyangka. Karena seperti biasa pelanggan adalah rezeki yang mesti dilayani saat membeli sesuatu.

“Modusnya pura-pura tersangka belanja, dari awal gelagatnya memang mencurigakan hingga terjadi demikian. Sedangkan di dalam kios itu ada anak saya dan dompet saya berisi uang dagangan sebesar Rp 2 Jutaan,“ungkap Sanah.

Ketika itu pelaku membeli obat sakit kepala Paramek dan pergi, namun kembali lagi untuk beli Indomie dan bubuk buat agar-agar. Tak lama kemudian dia minta obat Ampicilin saat diambilkan obat itu dan mau diserahkan kepada orangnya sudah tak lagi.

“Saya kaget melihat dompet saya tak ada di meja, langsung saya keluar dan melihat tersangka sudah kabur naik motor, saya pun teriak lalu didengar rombongan anggota Linmas dan mereka mengejar hingga berhasil menangkapnya,”terangnya.

Anggota Linmas Kota Banjarmasin Salan dan Khairul mengatakan pihaknya sempat mengejar tersangka sepanjang 2 Km dari lokasi. “Kami lihat pelaku masuk ke Jalan depan pabrik Karet Balimas dan ternyata jalan buntu hingga membuat kami dapat mengamankannya,”tutur Salan.

Kemudian tersangka digiring ke lokasi untuk menunjukkan kepada korban, apakah pelakunya menyimpan dompet yang dicuri, ternyata benar. “Melihat itu banyak warga yang mau menghakimi pelaku, namun kami mengamankan guna menghindari sasaran amukan massa,”singkatnya. ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed