oleh

Ancah  Pengedar Shabu 2,52 Gram Berdalih karena Terdesak Kebutuhan Ekonomi Keluarga 

Banjarmasin,  BARITO – Pemuda bernama Noormansyah alias Ancah  (38) ini digerebek di rumahnya hingga ditemukan Shabu berat 2,52 Gram, Rabu (14/10/2020) siang sekitar pukul 13.00 Wita lalu, kini digelar polisi kasusnya. Dari pengakuan  warga Jalan Belitung Darat Gang Karya Utama RT 12 Kelurahan Kuin Cerucuk Kecamatam Banjarmasin Barat ini dia melakoni menjadi pengedar karena tidak ada pekerjaan lain, Senin (19/10/2020).

Barang bukti (barbuk) dan satu timbangan digital yang disimpannya di kantong celana sebelah kanan saat digrebek itu dijualnya karena terdesak kebutuhan ekonomi keluarga. Pelaku seorang pekerja serabutan ini  saat digelar kasusnya oleh pihak polsek Banjarmasin  Barat ini mengaku, dirinya harus membiayai kedua anaknya yang masih kecil.

“Saya baru mulai berbisnis narkoba ini, sekitar satu bulan ini, karena tak ada pekerjaan lagi. Apalagi saya harus membiayai kebutuhan pokok sehari-hari dua anak yang masih kecil.  Hasil menjadi pengedar narkoba ini mendapatkan keuntungan sekitar jutaan. Untuk sistem penjualannya harus bertatap muka,  kalau tidak dikenal saya tak mau menjual barang itu,”bebernya kepada wartawan usai gelar perkara pembakaran rumah mertua.

Seperti diketahui anggota Reskrim Polsek Banjarmasin  Barat mendapat informasi di TKP sering terjadi transaksi narkoba.  Kemudian dilakukan penyelidikan, saat pelaku sedang di rumah langsung dilakukan digrebek dan penggeledahan.  Selanjutnya  ditemukan barbuk yang disimpan di saku celana kanan. Pelaku dan barang haram itu kemudian dibawa ke mapolsek  untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Ipda Yadi Tullah Senin (19/10/2020) mengatakan,  berkat informasi warga dan pihaknya berhasil menciduk pelaku tanpa perlawanan. “Kini Ancah dijerat sesuai Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal  empat tahun penjara,”pungkasnya.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed