oleh

Anak-Anak Kuin Kecil Bercita-cita Menjadi TNI Angkatan Darat

ISTIRAHAT NGOBROL -Anak-anak diajak ngobrol disela-sela istirahat prajurit gotong royong di Kuin Kecil Keluraham Mantuil, lokasi TMMD ke 105, ditanya cita-cita mereka ingin jadi TNI, Sabtu (13/7/2019) pagi. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Keceriaan tergambar lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, terutama anak-anak di Kuin Kecil RT 14 Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan. Salah satu anak bernama Arif dan kawannya, terlihat wajahnya senang saat mereka diajak bicara dengan salah satu anggota TNI yang sedang bekerja di lokasi tersebut, Sabtu (13/7/2019) pagi.

“Ulun handak kaya piyan pak ai,” dalam bahasa Indonesia artinya ” saya ingin seperti Bapak “, kalimat itulah yang terucap dari mulut anak anak Kampung Kuin Kecil yang sedang dibangun siring jalan sepanjang 979 Meter.

Cita-cita itu terucap saat mereka tiap hari melihat prajurit dari Yonif 621/Mtg dan 623/Bwu bekerja untuk kampung mereka yang juga dibangun 13 jembatan dan dua gorong-gorong. Anak-anak terus melihat tiap hari sambil bermain di dekat prajurit yang memasang dan menumbuk galam tersebut.

“Melihat minat anak-anak tersebut, kedepan akan jadwalkan penyuluhan werving ke lokasi TMMD ke 105 ini agar menarik minat anak anak warga kampung Kuin Kecil,”sebut Mayor Maserani Kasdim 1007/Banjarmasin.

Seperti diketahui Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Nopid Arif menjelaskan, di dalam kegiatan TMMD itu terdapat sasaran fisik dan non fisik. Melalui non fisik diantaranya akan diadakan penyuluhan terutama masalah werving.

Sedangkan yang sudah dilakukan non fisik itu, seperti dinor darah. Cek kesehatan gratis hingga pemahaman bahaya paham radikal dan anti pancasila.
Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed