oleh

Alasan Pengaruh Obat Penenang IRT Curi Ponsel Teman

 Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto melalui Panit 2 Ipda Idham Hari Sasongko, Senin (17/12) siang saat menggelar pelaku pencuri ponsel bernama Reri alias Tasya. (foto:sum/brt)

Banjarmasin, BARITO – Karena mencuri ponsel seorang mantan karyawan Mess Golden Tulip bernama Reri Raudatul Islamia alias Reri alias Tasya (19) terpaksa berurusan dengan polisi setempat, Kamis (13/12) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita.  Ponsel jenis Samsung J4 plus warna Gold itu dicurinya di mess yang terletak Jalan Soetoyo S Banjarmasin Tengah.

Ketika itu pelaku berpura-pura main-main ke tempat mess tersebut, karena sudah saling kenal apalagi melalui media sosial (medsos) juga berteman. Saat korban bernama Adus Farah Dillah (27) terbangun dan keluar dari kamarnya tak curiga dengan kedatangan pelaku ke kamarnya. Namun alangkah kagetnya warga Jalan Meratus Banjarmasin Tengah itu melihat ponselnya tidak adal lagi di kamar itu.

Korban kemudian lapor ke Polsek Banjarmasin Tengah, hingga ditindaklanjuti penyidik yang mencari pelaku ke rumahnya. Beruntung akhirnya ponsel korban dapat ditemukan dan tersangka pun  dijebloksn ke rumah tahanan (Rutan) Mapolresta Banjarmasin. Karena di Polsek tengah tidak ada tahanan untuk wanita.

Menurut pengakuan pelaku, dirinya mencuri  karena khilaf dan  ponsel itu ingin  dipakai sendiri. “Sebenarnya saya  lagi dalam pengaruh obat penenang yang ditegak sebanyak lima butir dan ketika itu sudah  masuk kamar sambil membangunkannya. Kami sudah kenal lewat medsos di Instagram (IG),”terang ibu dua anak yang masih kecil dan terpaksa dititipkan sama neneknya itu.

Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto melalui Panit 2 Ipda Idham Hari Sasongko, Senin (17/12) siang  mengatakan, tersangka usai  mengambil ponsel itu langsung menuju ke Tiara Ponsel di  Jalan Pekapuran Banjarmasin Tengah, dengan tujuan mau melakukan install ulang alias Flash. “Kini pelaku dijerat sesuai tindak pidana pencurian Pasal 362 KUHP dengan ancaman lima  tahun penjara,”tegasnya. ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed