oleh

AKP Gustaf : Kanalisasi Terkendala Jarak U Turn Terlalu Dekat

Banjarmasin,  BARITO – Upaya pihak Satuan (Sat) Lalu Lintas (Lantas) Polresta Banjarmasin untuk kembali menertibkan kanalisasi terkendala banyaknya U-turn,  Jumat (11/9/2020). Seyogyanya,  u-turn itu jaraknya 2 Km,  namun kenyataannya di Jalan A Yani, sekitar 200 meter sudah ada putaran tersebut.

“Jadi untuk Jalur Kiri tidak akan berhasil bila u-turn terlalu banyak.  Karena pengendara pasti ada yang mau berputar sehingga akan memotong jalan kanan mobil atau motor yang cepat melaju,”sebut Kasat Lantas Polresta Banjarmasin AKP Gustaf Adolf Mamuaya kepada wartawan.

Menurutnya,  meski sudah ada rambu-rambu di lajur kiri tapi kalau hanya sebatas tertib saat dijaga petugas atau anggota Satlantas. Tapi kalau  tidak dijaga pengendara kembali tidak tertib, “tambahnya.

Gustaf menyatakan,  Kanalisasi itu perlu kesadaran masyarakat,  sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,”terangnya. Untuk pengendara diminta kalau mau berputar mesti memperlambat jalan dan melihat jalan sepi.

Begitu pula saat dicegat beberapa pengendara kenapaterjadi laka ringan.  “Alasannya baru putar balik,  di depan Jalan  A Yani. Itulah di sini memerlukan budaya tertib berlalu lintas dari warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya,”pungkas Gustaf.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed