oleh

Akhirnya  Spesialis Pencurian Rumah Kosong Disergap Warga Kuin Selatan

Banjarmasin,BARITO – Warga Jalan Kuin Selatan RT 9 sampai 12  Banjarmasin Barat, akhirnya tidak galau lagi, karena pelaku  pencurian rumah kosong diduga sudah dibekuk, Jumat (9/5/2019) malam sekitar pukul 23.00 Wita. Pelaku merupakan komplotan  yang berjumlah lima orang, sementara diduga saat diciduk satu tersangka kabur.

Kelima tersangka itu yakni Fuad alias Sincan, Umay, Joko, Imus dan Andi. Ironisnya mereka juga warga Kuin Selatan yang diduga selama ini melakukan  sebanyak 11 TKP. Setelah warga memantau ada beberapa orang yang mencurigakan.

Begitu disergap ternyata mereka yang selama ini pencuri rumah kosong. Selanjutnya, warga membawa  kelima tersangka itu ke Mapolsek Banjarmasin Barat yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat.

Seperti diberitakan, pencurian di RT 09 di rumah Santy atau amang Surya dengan kerugian sekitar Rp 5 Juta karena peralatan rumah tangga yang dicuri, kemudian rumah Norma  Jumat malam tadi di dekat   siring sungai Gang Karya.

Begitu juga di RT 10, Warung Jaya dicuri tabung gas, lalu Nenek Acum uang Rp 2 Juta. Adi, Warung Gatot Hj.Esah,  Amit,  Wahyunoor Sedangkan di RT 11 kantor  Sekolah TK-SD PAUD DARUL HUDA dan juga di rumah Selamat yang juga Ketua  setempat hingga Warung Atul. Kemudian di RT 12 di runah  Yamani hingga rumah   Yuni.

Menurut Ketua RT 11,  Agus Rosa Putera mengatakan, sebelumnya mereka mengatur strategi dengan menggelar rapat di rumah Farid, Sabtu (3/5/2019) malam lalu. Bersama Bripka Dedy Kurniawan  BKTM Kuin Selatan akhirnya berhasil menyergap pelaku tersebut.

Agus  juga menambahkan, diduga tersangka juga pernah mencuri  kayu ulin milik pemerintah saat mau mengerjakan siring di lingkungan RT 09 dan RT 10 Kuin Selatan. Sementara itu Kapolsek Banjarmasin Barat saat dihubungi via medsos WA tidak membalas. ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed