oleh

Ada Superhero Di TPS 15 Komplek 10 Kelayan  B

Banjarmasin, BARITO – Ada pemandangan unik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15, Jalan Kelayan B Kompleks 10 Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (9/12/2020) pagi. Lantaran ada petugas TPS yang menggenakan pakaian Superhero.

Bahkan kostum unik itu juga  termasuk dipakai oleh Ketua KPPS 15, H Juaini, pada lokasi TPS 15 yang menggunakan halaman rumah warga setempat. Diantaranya ada Spiderman, Superman dan  Batman sambil mengingatkan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pada pelaksanaan Pilkada pemilihan Gubernur Provinsi Kalsel, Wakil Gubernur maupun pemilihan Walikota Banjarmasin dan Wakil Walikota itu membuat pemandangan yang asyik menjadi perhatian warga yang melintas.

Sebab jalan di Kompleks 10 dengan panjang sekitar 250 meter, menghubungkan antara Jalan Kelayan B dan Jalan Tembus Mantuil, Banjarmasin Selatan itu menjadi perhatian anak-anak yang menonton dari luar TPS.

Salah satu warga bernama Nasir cukup terhibur dengan kostum unik tersebut. “Saya senang melihatnya, karena apresiasi petugas KPPS menarik pemilih untuk datang mencoblos,”sebutnya. Apalagi, Superhero ini mengajak untuk memutus mata rantai penularan virus Corona dengan  3M, yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak.

Ketua KPPS 15H Juaini mengatakan, dengan menggunakan kostum superhero itu sebagai pengganti pakaian Asmat dan sekaligus untuk menarik pemilih untuk datang ke TPS.”DPT ada sebanyak pemilih 433, sisanya sekitar 40 persen tidak datang atau tidak mencoblos,”sebutnya.

Sebelumnya pagi itu pukul 10.00 Wita, rombongan dari tiga pilar, seperti Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel CZI M Leo Pola Ardiansa serta para kasat meninjau TPS tersebut.

“Tadi pagi Kapolresta Banjarmasin dan Dandim 1007/Bjmn datang kesini sekitar 10 menitan. Mereka salut atas pakaian yang kami kenakan,”pungkas H Juaini.

Penulis: Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed