oleh

Ada Apa Tim Gabungan Berpatroli Hingga ke Pelosok Kampung dan Pemukiman

Patroli pengamanan Tahun Baru, Polres Kotim (Polsek Ketapang), Dandim 1015/Spt (Danramil Ketapang), Camat Ketapang (Lurah Ketapang, menyinggahi Pos Kamling yang berada dalam lingkungan pemukiman rumah warga. (zainal/brt).

 

Sampit,BARITO – Sitem keamanan di wilayah hukum Polsek Ketapang, Sampit yang mempunyai wilayahnya cukup luas dan mempunyai warga cukup banyak, Sabtu (29/12) sekitar pukul 21.00 WIB dilakukan giat pengamanan gabungan oleh anggota Polres Kotim (Polsek Ketapang), Dandim 1015/Spt (Danramil Ketapang), Camat Ketapang (Lurah Ketapang) dengan berpatroli bersama menyinggahi Pos Kamling yang berada dalam lingkungan pemukiman rumah warga.

Patroli dan sambang ke warga yang jaga di Pos Kamling ini, anggota sempat menyinggahi tempat pelaksanaan Pos Kamling di RT 061 RW 07 Teratai V, Pos Kamling Metro TV I RT 16 RW 04, Pos Kamling di Jalan Kerampungan RT 48, dan Pos Kamling Jalan Nanas IV RT 64 RW 08 serta Pos Kamling Jalan Jeruk I.

“ Sasaran kita terutama menanyakan Pak RT, RW, Lurah, tokoh-tokoh Masyarakat beserta Warga di tiap lingkungan Pos Kamling di Kelurahan, Mentawa Baru Ketapang, bagaimana keadaan lingkungannya selama ini.”Ujar Kapolres Kotim, melalui Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra W kepada media ini Sabtu (29/12) pada saat kegiatan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek, Camat MB Ketapang, Danramil MB Ketapang, dan Ps Panit1 Binmas Polsek Ketapang, memberikan himbauan pesan kepada Kamtibmas menjelang Tahun Baru, agar warga yang bermukim di Jalan Teratai V, Kompleks Perumahan Metro, di Jalan Kerampungan (Nanas IV) dan Jeruk I, untuk selalu waspada terhadap situasi yang berkembang saat ini, agar tercipta situasi Kamtibmas yg aman dan kondusif.

Begitu juga kepada anggota warga yang kena piket jaga malam Pos Kamling untuk selalu semangat dan bersinergi dalam melaksanakan tugas serta waspada terhadap situasi dan mengadakan patroli di sekitaran lingkungan pemukiman warga hingga tercipta situasi aman dan kondusif sesuai dengan yang diharapakan.

“Saya secara pribadi sangat mengharapkan sekali kerjasama warga, apabila ada sesuatu dilingkungannya yang mencurigakan laporkan dengan kami.” tegasnya. Zainal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed