oleh

6 Januari, God Bless dan Republik Manggung di Batola

-Seputar Kalsel-8.750 views


Marabahan, BARITO – Peringatan Hari Jadi ke-59 Kabupaten Barito Kuala (Batola) tahun 2019 ini, warga Bumi ‘Ije Jela’ benar-benar dimanjakan dengan berbagai macam hiburan. Salah satunya, kedatangan legendaris musik rock God Bless dan band papan atas masa kini, Repvblik, yang digelar beberapa hari ke depan.


“Insya Allah, God Bless akan menghibur warga Batola pada hari Minggu atau malam Senin, tanggal 6 Januari. Sedang Repvblik pada 12 januari, yang juga dilaksanakan pada malam hari pukul 20:00 Wita – selesai di Panggung Utama 5 Desember Marabahan,” papar Ketua Seksi Hiburan Hari Jadi Batola ke-59, Hj Harliani, didampingi Korlap sekaligus MC lokal kondang, Bajau Malela, di Marabahan, Rabu (2/1) petang.


Menurut perempuan berhijab yang juga menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Batola itu, didatangkannya dua grup musik kenamaan berbeda generasi itu, agar bisa mewakili pencinta musik pada kelompok usia berbeda.


“Upaya kita mendatangkan dua band tersebut, adalah merespon aspirasi pencinta musik warga Batola. Apalagi Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati, juga salah satu fans God Bless yang kini masih eksis di kancah musik Indonesia,” katanya.


God Bless yang tetap eksis di usianya ke 45 tahun itu, sebelum menggebrak panggung di Lapangan Sepakbola 5 Desember Marabahan, terlebih dahulu bermalam di Kota Bahalap.


“Mereka datang tanggal 5 sore, dan malamnya menginap di Hotel Prima Batola. Di sela itu, grup musik rock yang diawaki Ahmad Albar (vakalis), Ian Antono (gitaris), Donny Fattah (bassist), Abadi Soesman (keyboardist),dan Fajar Satritama (drummer), akan bersilaturahmi dengan Bupati, Wabup, dan pejabat setempat di kediaman Bupati Batola,” timpal Bajau.


Pria bernama lengkap Muhammad Asrani itu menambahkan, respon God Bless dengan Batola sangat positif. Mereka mengaku sangat familiar dengan nama Batola, walaupun sebenarnya belum pernah ke Batola.


“Begitu mereka tahu kita dari Batola, mereka langsung menyatakan setuju. Mereka mengaku, sering mendengar nama Batola, yang identik dengan sungai Barito,” tandas Bajau.


Ditambahkan Harliani, sebelum dua band papan atas tersebut manggung, di awal pembukaan acara sesi hiburan atau tanggal 5 Januari, tepat malam Minggu, warga Batola akan dihibur artis dangdut lokal Batola yang sudah menasional, yaitu Rina kontestan Liga Dangdut Indonesiar tahun 2018 dan Muji KDI 2018.


Kata Harliani, selain itu Komunitas Musisi Artis Dangdut Batola, akan menampilkan 37 artis dan musisi Batola, yang salahsatu tujuannya menghimpun potensi seniman lokal, yang ke depannya diharapkan bisa mengikuti jejak Rina dan Muji, yang namanya telah berkibar di Jakarta.


Lebih lanjut dikatakan Harliani, panitia seksi hiburan juga menyiapkan kesenian tradisional, seperti wayang kulit Banjar dan Jawa, mamanda, kuda lumping, bakutaw, Reok Ponorogo, dan musik kalobarasi tradisional, dan berbagai kesenian lainnya. Rudy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed