oleh

5 Faktor Uniska Semakin Diminati Masyarakat

Banjarmasin, BARITO
Kepercayaan masyarakat terhadap kampus Universitas Islam Kalimantan (Uniska) dari tahun ketahun kian meningkat. Apa yang menjadi faktor minat ingin menimba ilmu di kampus yang beralamatkan di Jalan Adyaksa, Banjarmasin Utara ini tentu menjadi pertanyaan.

Menurut Wakil Rektor l Uniska, DR Jarkawi, tahun ini Uniska sedikitnya menerima mahasiswa baru sejumlah 6861. Tahun lalu sekitar 5 ribuan, tahun sebelumnya lagi sekitar 4 ribuan. Ada beberapa faktor mengapa Uniska sekarang ini menjadi kampus yang semakin dipercaya masyarakat.

Faktor yang pertama adalah sejarah. Sejarah kampus Uniska tak luput dari kampus swasta tertua di Kalselteng. Kemudian banyak pilihan prody yang sekarang ini berjumlah 24 pilihan.

“Banyaknya prody di kampus kami ini yang menjadi andalan. Jadi calon mahasiswa bisa menyesuaikan sesuai talenta akademis yang dimiliki,” tuturnya.

Kemudian, Mantan Dekan FKIP Uniska ini melanjutkan, banyak prody bukan hanya sebuah kuantitas, namun kualitas pendidik dan fasilitas dalam mendukung akademisi juga menjadi prioritas.

“Dosen kami seluruhnya berjumlah 400. 50 diantaranya merupakan dosen yang bertitle S3. Uniska juga berfokus pada kegiatan akademik seperti penulisan artikel ilmiah, debat bahasa dan penelitian ilmiah lainnya,” katanya.

Kemudian, lanjut Jarkawi, dalam menggiring zaman tuntutan revolusi industri 4.0 juga menjadi pelaksanaan kampusnya. Seperti menerapkan sistim ajar mengajar berbasis online dan masih banyak hal lainnya yang berhubungan dengan industri 4.0.

hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed