oleh

45 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Banjarbaru Dilantik

Banjarbaru, BARITO – Sabtu (22/2) bertempat di Aula Linggangan Intan Kota Banjarbaru, sebanyak 45 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarbaru untuk masa khidmat 2019 – 2024, resmi dilantik. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua PWNU Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie.

Usai dilantik, Muslih Ambrie yang kini menjabat sebagai ketua Tanfiziah PCNU kota Banjarbaru mengatakan, mereka akan langsung bergerak untuk menjalankan program-program NU demi kemaslahatan ummat.
“Kami langsung bergerak dengan melakukan berbagai pelatihan-pelatihan. Kami juga sudah bekerjasama dengan PERKI cabang Banjarmasin untuk melakukan bakti sosial berupa pelatihan bantuan sosial hidup dasar. Tidak hanya itu, kami juga bekerjasama dengan Unit Transpusi Darah RS Idaman Kota Banjarbaru untuk bakti sosial donor darah secara periodik di Banjarbaru ini,” ungkap Muslih.

Selain itu, ditambahkan Muslih, PCNU Banjarbaru juga akan berkerjasama dengan BPBD Kalsel dalam hal melatih relawan NU yang siap tanggap menghadapi bencana.

Sementara itu, Ketua PWNU Kalsel Abdul Haris Makkie berharap, kepengurusan ini dapat menjalankan hasil musyawarah kerja cabang yang dilakukan.
“ Kita berharap kepengurusan ini, yang penting adalah membentuk majelis wakil cabang, pengurus anak ranting hingga ke pelook-pelosok kota Banjabraru. Kita ingin semua warga nahdiyin yang tidak berada di dalam kepengurusan dapat terdata semua. Sehingga kita mengetahui, berapa sebenarnya warga NU yang kita miliki di kota ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengapresiasi dengan dilantiknya kepengurusan baru PCNU Kota Banjarbaru ini.
“Kami berharap PCNU ini dapat menjadi mitra strategis pemeritah kota Banjarbaru dalam membangun karakter masyarakat,” ucap Darmawan Jaya.

Dalam acara ini dilakukan pula penandatanganan MoU antara Pengurus Cabang NU Kota Banjarbaru dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Banjarmasin yang disaksikan oleh Ketua PWNU Kalimantan Selatan, Wakil Walikota Banjarbaru, serta seluruh undangan yang hadir.

Acara ini selain dihadiri Ketua PWNU Kalsel KH. Abdul Haris Makkie dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, juga dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadhliansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru Abdul Basit, Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, serta perwakilan Kodim 1006 Martapura.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed