oleh

430 Wira Usaha Baru Terima Bantuan Walikota

-Bandarmasih-1.315 views

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina secara simbolis serahkan bantuan alat pertanian kepada beberapa dari  430 pelaku Wira Usaha Baru di Banjarmasin. (hamdani/brt)

Banjarmasin, BARITO – Sebanyak 430 pelaku Wira Usaha Baru (WUB) di Banjarmasin menerima bantuan alat pendukung usaha oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, di Halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, Kamis (3/1).

Bantuan tersebut berupa alat penyemprot tanaman, adapun itu diberikan untuk WUB di bidang pertanian. Ibnu menuturkan, bantuan diberikan sebagai pendukung para WUB, agar usaha yang dilakukan semakin berkembang dan mampu bersaing.

Ibnu juga berharap, WUB binaan Pemko Banjarmasin itu sementara ini jangan sampai putus hubungan dengan pihaknya, sebab masih banyak hal pembinaan yang perlu disampaikan. Hingga itu barang yang diusahakan sukses seperti yang diharapkan.

“Kami harap para WUB jangan lekas putus dari Pemko,” bebernya.

Ibnu mengungkapkan, ada beberapa kendala yang kerap dialami WUB, salah satunya yakni soal pemasaran dimana belakangan ini atas laporan mereka, pemasarannya hanya mentok kepada tetangga dan rekan saja.

Kemudian ada juga yang mengeluhkan soal kemasan padahal usahanya terbilang mulai maju. Misalnya kemasan pada jamur, mereka sulit mencari kemasan yang berbahan aluminium dimana itu efeltif untuk mengawetkan produk pertanian itu.

“Kemasan dan pemasaran kerap menjadi kendala para petani yang terhimpun dalam WUB Banjarmasin,” 

Menindaklanjuti persoalan itu, Ibnu mengupayakan agar di Banjarmasin memiliki rumah kemasan agar kebutuhan yang diinginkan para petani terpenuhi. Kemudian soal pemasaran, nanti semua kelompok dibina untuk bisa memasarkan via online, dimana pemko belum lama tadi sudah melakukan kerjasama dengan Bukalapak.com salah satu toko online terbesar di Indonesia.

“Soal pemasaran nanti kami minta 5 sampai 10 WUB terbaik diberi pembinaan bagaimana cara memasarkan di pasar online. Mudahan dengan itu menjadikan motivasi baru dalam berwira usaha,” tuturnya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed