oleh

31 SMA Ikuti Turnamen Samsat Futsal 2018

-Home, Sport Barito-12.413 views

Banjarmasin, BARITO – 31 peserta kategori SMA sederajat mengikuti Samsat Futsal Championship 2018 di lapangan futsal Jalan A Yani Km 5 Banjarmasin.

Sekda Provinsi Kalsel HA Haris Makkie membuka pertandingan pada Minggu (16/12/2018) di dampingi Kepala UPPD Samsat Banjarmasin I Hj Anni Hanisyah.

Turnamen yang memperebutkan trofi dan uang pembinaan itu, tidak hanya melibatkan SMA di Kalimantan Selatan, namun ada juga SMA dari Kalimantan Tengah.

“Saya apresiasi Samsat Futsal, sebab komitmen untuk menumbuh kembangkan olahraga futsal,” ujarnya.

Namun dibutuhkan rasa sportifitas, kebersamaan, dan semangat untuk bertanding. “Suporter harus santun dan tidak meneriakan yel yel yang memancing keributan,” bebernya.

Ia berharap semua cabang olahraga lebih maju dan bergerak bersama paman Birin. “Pak Gubernur kini mendapatkan penghargaan untuk membina cabang olahraga,” katanya.

Bahkan, sambung Abdul Haris Makkie Kalsel kini akan menjadikan daerah untuk lebih siap menjadi tuan rumah PON ke depan. “Memberikan pengalaman bagi SMA dalam bertanding, dan memunculkan atlet yang bagus ke depan,” ucapnya.

SKPD lain juga harus mengembangkan lainnya, bagian upaya untuk membangun generasi muda yang memiliki kemampuan. “Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat,” katanya.

Kepala UPPD Samsat Banjarmasin I 1 Annyisyah mengatakan, pihaknya membina para pelajar agar terhindar dari narkoba. “Dengan olahraga akan memunculkan generasi yang sehat,” bebernya.

Rencananya 2019 ada event lebih besar lagi, tukasnya, namun untuk 2018 hanya mendapatkan uang pembinaan Rp10 juta saja. (afdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed