oleh

30 Anggota DPRD HST Periode 2019-2024 Dilantik, Soliditas Sinergi Kemitraan Untuk HST Sejahtera

Barabai, BARITO – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Barabai Eka Ratna Widiastuti, SH, MH melantik 30 anggota DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) masa jabatan tahun 2019-2025.

Pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD HST Peresmian dan Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten HST Masa Jabatan 2019-2024 bertempat di gedung DPRD setempat dengan disaksikan Bupati HST HA Chairansyah, unsur Forkopimda dan pejabat serta udangan lainnya dari segenap unsur masyarakat, Senin (12/8) kemarin.

Rapat Paripurna dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD HST Periode 2014-2019 H. Saban Effendi, kemudian dilanjutkan dipimpin oleh Ketua sementara DPRD HST 2019-2014 H Rahmadi

Pergantian pimpinan dewan ditandai dengan penyerahan palu dari H. Saban Effendi kepada H Rahmadi setelah dilakukannya pengucapan sumpah janji anggota DPRD HST periode 2019-2024

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati HST H A Chairansyah mengharapkan agar anggota DPRD HST yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerja DPRD.

“Perjuangkanlah kepentingan masyarakat. Penuhi harapan mereka. Junjung tinggi supremasi hukum serta milikilah empati yang tinggi dengan kondisi masyarakat yang diwakili” tegas Gubernur yang akrab dengan panggilan Paman Birin ini.

Paman Birin mengingatkan tingginya tuntutan dan ekspektasi masyarakat akan pemerintahan yang bersih dan transparan yang mampu membawa kesejahteraan dan pelayanan publik yang lebih baik.

Perlu mencari langkah-langkah terobosan dan inovasi agar kemajuan daerah bisa lebih pesat, masyarakat lebih sejahtera dan berbagai masalah dapat teratasi termasuk pengentasan kemiskinan.

“Keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah merupakan tanggung jawab bersama pemerintah daerah dan DPRD, karena itu kerja sama, koordinasi, komunikasi dan pelaksanaan fungsi masing-masing harus terus ditingkatkan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati H. A. Chairansyah menyampaikan ucapan selamat kepada angggota DPRD HST yang baru dilantik. Sekaligus ucapan terima kasih kepada anggota DPRD HST purna bakti atas pengabdian dan kerja sama selama ini dengan Pemkab HST.

Chairansyah menambahkan bahwa pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD HST yang baru ini menjadi momentum menguatkan komitmen dan tekad yang kuat untuk bekerja dan mengabdi memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Mari kita bina soliditas hubungan yang sinergis dalam kerangka kemitraan yang solid, saling mendukung, untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai porsi tugas, fungsi dan wewenang masing-masing dalam rangka mewujudkan Visi HST yang Agamis, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat” katanya.

Sementara itu H. Saban Effendi, selaku Ketua DPRD yang purnatugas, mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terbina harmonis dengan pemerintah derah maupun unsur masyarakat di Bumi Murakata.

“Alhamdulillah DPRD HST periode 2014-2019 telah menetapkan 82 produk Peraturan Daerah” ujar Saban.

Terpisah, H. Rahmadi selaku Ketua Sementara DPRD HST periode 2019-2024 menyatakan akan berupaya optimal dalam melaksanakan tugas menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami anggota DPRD HST periode 2019-2024 bertekad untuk betul-betul bekerja untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat Bumi Murakata”

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas darma bakti anggota DPRD periode 2014-2019 yang dijalani dengan tidak ringan,” ujarnya.

Kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu yang telah melaksanakan dan mengawal pemilu secara profesional dan jurdil. Kepada jajaran Bupati dan jajaran keamanan sehingga pemilu berjalan aman dan lancar. ” Terdapat sepuluh partai yang berhasil mendudukan wakilnya pada DPRD HST periode 2019-2024. yaitu Gerindra 8 kursi, Golkar 6 Kursi, Nasdem 4 Kursi, PPP 3 kursi, PKS 3 kursi, PDIP 2 kursi, Partai Berkarya 1 kursi, PBB 1 kursi, PKPI 1 kursi, PAN 1 kursi,” ujar lelaki yang akrah disapa H Rahmadi Jingga ini.

dil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed