Empat Rumah Di Jalan Cendrawasih Terbakar

by admin
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Warga Jalan Cendrawasih atau Pembangunan 1 Ujung samping Gang 1
RT 17 RW 02 ‎Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat digegerkan dengan amukan api, Sabtu (17/8/2019) pagi sekitar pukuk 04.45 Wita. Pihak petugas Pemadam Kebakaran (PMK) pun berdatangan begitu api berkobar besar setengah kemudian.

Akibatnya kebakaran itu menghanguskan sebanyak empat rumah, yang dihuni tujuh Kepala Keluarga (KK) dan empat kios rusak. Empat rumah yang itu milik Gusti Juita dan Gusti Aisah,  Rusmini (80) berserta cucunya, Abi, Sardi, Muhammad dan rumah milik Hairil.

Menurut Rusmini, dirinya saat kejadian kebakaran tidur di kamar depan. Oleh cucu anak dari Kimi itu langsung mendobrak pintu dan langsung membopongnya.

Sementara Abi, Sardi dan Muhammad yang tidur di kamar atas rumah bertingkat itu tak bisa turun karena tangga sudah terbakar. Mereka pun terjun ke sungai yang cukup dalam yang ada di belakang rumah.

Meski sungainya cukup sempit beruntung tidak ada kayu atau ulin di sungai yang dulu lebar tersebut. Dengan demikian mereka tidak mengalami luka serius.

Diduga api dari arus pendek listrik itu dari rumah Rusmini di bagian dapur. Dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Salah satu keluarga Rusmini, bernama H M Amani mengatakan, dirinya menjenguk sepupu bernama Rusmini tersebut.  “Alhamdulillah mereka Irus dan anak cucunya selamat, mudah-mudahan musibah ini bisa bangkit lagi dan ada hikmahnya,”singkatnya.

Arsuma

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment