oleh

25 Ribu Vaksin, Banjarmasin Berharap Dapat Jatah 10 Persen

Banjarmasin, BARITO – Banjarmasin sudah jauh-jauh hari mempersiapkan kedatangan Vaksin Sinovac yang dikirim dari Tiongkok untuk masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riadi mengatakan, kesiapan pihaknya demi masyarakat tahan dari ancaman Covid-19 itu, termasuk tenaga kesehatan yang di kerahkan di setiap fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan beberapa klinik serta rumah sakit.

“Virus ini belum ada obatnya, namun bisa dicegah melalui peningkatan imun. Oleh sebab itu program vaksinasi ini dihadirkan untuk memberikan ketahanan masyarakat. Vaksin ini juga akan kita distribusiakan ke 26 Puskesmas di Banjarmasin,” katanya.

Sementara itu, Provinsi Kalimantan Selatan telah menerima paketan vaksin sejumlah 25 ribu. Jumlah vaksin itu akan dibagikan menyeluruh ke semua daerah di Kalsel termasuk Banjarmasin.

Namun, belum diketahui Banjarmasin dijatah berapa vaksin.

Kata Machli, pihaknya masih menunggu informasi provinsi soal pembagian vaksin. Ia berharap Banjarmasin dengan jumlah penduduk terbanyak dan juga kasus terpapar Covid-19 terbanyak mendapatkan jatah paling tidak 10 persen dari 25 ribu.

“Kami masih nunggu info soal pembagian vaksin. Tadi sudah saya hubungi, kalau sudah tahu jatahnya berapa akan segera kami sampaikan,” bebernya.

Machli membeberkan, kedatangan vaksin menurutnya yang diprioritaskan pertama adalah para tenaga medis, setelah itu masyarakat.

“Pemberian vaksin ini yang kami dulukan adalah para tenaga kesehatan baru masyarakat,” katanya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed