2022, Dispora Kalsel Realisasikan Program Pembinaan Kepemudaan

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan di back up Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan akan merealisasikan program kepemudaan yang direncanakan pada tahun 2022 mendatang.

Karena itu Dispora bersama Komisi IV membidangi kepemudaan menggelar rapat membahas rencana program tersebut, Kamis (4/3/2021).

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin menuturkan program kepemudaan ini bertujuan agar para pemuda di Kalsel khususnya yang berada di pedesaan bisa menjadi pelopor di daerahnya masing-masing.

“Insyaallah program ini akan direalisasikan di tahun 2022 mendatang untuk memberdayakan kepemudaan di pedesaan,” terangnya.

Politisi Gerindra ini menegaskan pihaknya di dewan akan turun mensosialisasikan program ini ke masyarakat terkait apa saja yang menjadi masukan pemuda terutama yang berkiblat pada wirausaha muda agar mereka lebih diberdayakan.

Kepala Dispora Kalsel Hermansyah mengungkapkan pihaknya bersama-sama dewan akan mensosialisasikan program kepemudaan ini ke masyarakat dan bentuknya nanti adalah Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP).

“Polanya nanti bukan lagi top-down namun menjadi bottom-up, kita yang mengambil masukan, untuk mengetahui peluang usaha seperti apa yang mereka inginkan,” ucapnya.

Hermansyah melanjutkan Dispora Kalsel akan membantu dalam pelatihan melalui anggaran kedepan dan usulan tersebut akan dibuat dalam rencana kerja (renja).

“Sejalan nantinya saat dilakukan pembahasan anggaran, maka usulan ini sudah masuk dalam renja,” katanya.

Ditambahkannya program kepemudaan ini juga sebagai langkah menyambut bonus demografi yang terjadi di Indonesia, karena itu Provinsi Kalsel perlu mendukung pemuda yang produktif melalui program ini untuk pemberdayaan para pemuda di banua.

Penulis : Sopian

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment