oleh

2019, Radio Abdi Persada 104,7 FM Siap Mengudara di 13 Kota/kabupaten

Banjarbaru, BARITO – Abdi Persada 104,7 FM, radio milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/12) merayakan ulang tahunnya diusia 18 tahun.

HUT ke-18 ini mengusung tema “Maju Bersama Kita Pasti Bisa” sejalan dengan jargon “Bergerak Untuk Banua”, kini semakin matang dan terus berkarya dan berjaya mengudara untuk banua tercinta.

Bertempat di seberang kantor Sekretariat Daerah Kalsel di Banjarbaru Komplek Perkantoran, puncak HUT ke-18 Abdi Persada FM dirayakan. Disela acara puncak HUT ke-18 ini juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Plh Direktur Abdi Persada FM Ibnu Min Haji dan pemotongan kue ultah.

Plh Direktur Abdi Persada FM Ibnu Min Haji dalam sambutannya menyampaikan, tepat di tanggal 18 Desember 2018 ini keluarga besar Abdi Persada FM melaksanakan syukuran ke-18 tahun.

Lanjut Ibey Pademawoe nama di udara, diusia 18 tahun ini bukan hal sebentar, dimana radio ini terbentuk di tahun 2000 silam. Disebutkannya, keberadaan radio ini juga mengalami perpindahan tempat sebanyak tiga kali hingga sekarang akhirnya berkantor di Gedung Dinas Kominfo Kalsel.

Di kantor sekarang inilah, lanjutnya, kami mengudara di lantai dua tepat pukul 06.00 pagi memberikan informasi kepada masyakat.

“Kami tak kenal lelah mengudara menginformasikan pembangunan kepada masyarakat,” ucap Ibey.
Ibey pun berharap mudah-mudahan nanti di 2019 tercapai radio ini bisa mengudara di 13 kabupaten/kota di Kalsel, karena saat ini baru mengudara di 9 daerah.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekretaris Diskominfo Kalsel Rijani mengucap syukur, Alhamdullilah, kita bisa mengikuti HUT ke-18 Abdi Persada FM.
“Kepada Abdi Persada FM, saya ucapkan terima kasih dan komitmennya mendukung pembangunan di Kalsel,” ucap Gubernur.

Gubernur pun berharap mudah-mudahan komitmen Abdi Persada FM turut mensukseskan pembangunan banua ini mampu meningkatkan partisipasi masyarakat bersama Pemerintah Provinsi membangun banua lebih sejahtera.

Menurut Gubernur, keberadaan radio saat ini berkembang menjadi media yang mampu bersaing ditengah maraknya media informasi. Karena radio sarana berekspresi menyuarakan kepentingan publik. Perkembangan radio juga mencerminkan perkembangan daerah dan menjadi salah satu instrumen ekonomi di daerah.

“Keberadaan Abdi Persada FM ini tidak menyaingi media lain, tapi menjadi fasilitasi untuk melihat capaian kemajuan pembangunan di daerah,” tukasnya.

Gubernur pun kembali berharap Abdi Persada FM menjadi penanda majunya hubungan masyarakat dan Pemerintah Daerah serta wawasan masyarakat bertambah dan ikut berpartisipasi di bidang ekonomi.

sophan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed