2019, Ibnu Sina Fokus Tuntaskan Rumah Sakit dan Trotoar Ahmad Yani

by admin
0 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Memasuki tahun ke tiga memimpin Pemko Banjarmasin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakilnya Hermansyah, tak ingin menyia-nyiakan waktunya dan segera menyelesaikan proyek Rumah Sakit Sultan Suriansyah tahun ini.

Dalam jumpa pers penyerapan anggaran tahun 2018 di salah satu rumah makan di Banjarmasin, Ibnu bertekad fokus pada penyelesaian RS yang berlokasi di Jalan RK Ilir itu.

“Secara fisik bangunan RS Sultan Suriansyah sebenarnya sudah rampung, namuan hanya tinggal alat medisnya dan itu dikejar tahun ini,” bebernya.

Ibnu menyatakan, meski misalnya lanjutan proyek RS belum mendapatkan kucuran dari pusat, pihaknya mengaku optimis tetap menjalankan proyek dengan menggunakan APBD.

“Sebenarnya ini bisa cepat karena tinggal alat medis saja. Mudahan belum sampai di akhir tahun 2019 RS Sultan Suriansyah rampung,” katanya.

Selain RS Sultan Surianyah, Pemko Banjarmasin menurut politikus Partai PKS ini, 2019 juga memprioritaskan trotoar A Yani. Karena walau bagaimana pun juga Kota Banjarmasin harus tampil indah, bersih dan bebas dari kumuh. Secara fisik saat ini pembangunan Trotoar sudah lebih separo dikerjakan, mulai dari A Yani Km 1 hingga Km 6 kanan kiri. Tahun ini sisanya dan diharapkan secepatnya selesai.

“Trotoar di Jalan Yani juga Prioritas. Jadi tahun ini ada dua program prioritas,” tuturnya.

Ditanya soal berapa capaian serapan Pemko Banjarmasin tahun 2018, Ibnu menjabarkan capaian pihaknya di 2018 yakni 54%. Angka itu lebih besar dari angka tahun 2017 yang hanya 82%. Hal diatas artinya pemko Banjarmasin mengalamin kenaikan.

Adapun salah proyek yang rampung ditahun 2018 yakni Rusun di Teluk Kelayan, Kampung biru di Sungaj Bilu, Jembatan di Banjar Indah, dan yang terakhir air mancur menari yang baru saja dibuka di malam tahun baru tadi.

“Menyambung pembangunan Rusun, 2019 ini kami merencanakan akan kembali lagi membangun tiga unit Rusun salah satunya di Jalan Rawa Sari. Rusun dibuat sebagai upaya Pemko Banjarmasin menghilangkan kumuh di kota Seribu Sungai ini. hamdani

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment