oleh

20 Unit Perumahan Karyawan Ambapers Mulai Digarap Bangun Banua

Banjarbaru, BARITO  – Perumahan karyawan PT Ambang Barito Persada (Ambapers) mulai digarap PT Bangun Banua (BB). Bahkan peletakan batu pertama pembangunan perumahan berkonsep modern Puri Amba Kirana dilaksanakan Jumat (28/8/2020).

Hadir Dirut PT Bangun Banua HM Bayu Budjang dan Dirut  PT Ambapers H Zulfadli Gazali, Komisaris Utama PT Ambapers Roy Rubianto didampingi para direktur dan komisaris di dua perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Lokasi pembangunan persis di pinggir jalan raya menuju Bandara yaitu Jl Lingkar Utara Bandara RT 29 Kelurahan Syamsuddin Noor Banjarbaru tersebut, dengan areal 4.200 meter persegi. “Ya, masing-masing rumah luas tanah 200 meter persegi dengan tipe 36 plus, dan fasilitas umum ditunjang konsep hunian ekslusif untuk karyawan PT Ambapers,” tutur HM Bayu Budjang, disela peletakan batu pertama.

Ia mengungkapkan, dikatakan eksklusif karena hunian ini menggunakan metode one gate dengan pagar di sekeliling kluster hunian.

“Proyek pembangunan diperkirakan bakal selesai hanya dalam waktu enam bulan,” tambahnya.

Dirut Bangun Banua Bayu Budjang bersyukur dapat melaksanakan peletakan batu pertama perumahan Puri Amba Kirana. “Pelaksana pembangunan murni pihak PT Bangun Banua tanpa melibatkan pihak ketiga,” kata Bayu.

Puri Amba Kirana dinilainya sebagai perumahan dengan arsitek modern klasik dan memiliki nilai investasi tinggi karena letaknya yang sangat dekat dengan Bandara Internasional.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT Ambapers yang telah mempercayakan pembangunan hunian bagi karyawan PT Ambapers, semoga kerjasama bisnis ini dapat berlanjut ke depannya,” kata Bayu.

Sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Bangun Banua terus melakukan ekspansi bisnis agar dapat menambah PAD bagi pemerintah provinsi Kalsel. “Selain perumahan, Bangun Banua juga mengembangkan bisnis di bidang peternakan, pertanian dan perkebunan serta berbagai bisnis lainnya,” tambah Bayu.

Komisaris Utama PT Ambapers Boy Robianto mengharapkan kerjasama di bidang pembangunan perumahan ini terus berlanjut di bidang lainnya. “Kami berharap dapat terus bersinergi dengan Bangun Banua agar bisa membesarkan diri bersama-sama, kerjasama ini adalah awal tapi bukan yang terakhir,” imbuhnya.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed