oleh

Eksotisme Pantai Rindu Alam Batulicin Jadi Magnet Wisatawan

suasana pengunjung Pantai Rindu Alam Tanbu yang membludak

Batulicin. BARITO – Wisata Pantai Rindu Alam yang terletak di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), masih dominan dikunjungi para pelancong dan menjadi unggulan pariwisata di Tanbu, dibanding tempat wisata lainnya yang ada dikawasan kusan Hilir, seperti, Pantai Pagatan, pulau salak dan Tanjung petang.

Salah satu sektor unggulanya adalah memiliki kawasan alam yang indah dengan pohon-pohon berdiri tegak dipesisir pantai, sehingga menarik bagi para pengunjung, apalagi sekarang ini tempat tersebut terus dilakukan pembenahan dan pengelolaan secara baik.

Menurut Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Arif Hidayat, kunjungan wisatawan lebih didominasi ke pantai rindu alam untuk berlibur dengan keluarga, tahun ini saja selama natal dan tahun baru pengunjung terus berdatangan guna menikmati keindahan alam dan suasana pantai.

“Selama liburan pengunjung di pantai rindu alam terus berdatangan, kalau diperkirakan para wisatan yang berkunjung ketempat-tempat wisata yang ada di Tanbu puluhan ribu, tapi yang masih dominan dikunjungi pantai rindu alam,” Ujarnya.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, agar para pengunjung merasa nyaman akan terus mengupayakan penambahan sarana dan prasarana pendukung kepariwisataan, termasuk juga pelayanan kepada pengunjung, seperti penyambutan yang sekarang ini melibatkan Duta Wisata Tanbu.

Mereka menyambut para wisatawan dengan sikap ramah, kemudian memasuki kawasan tempat wisata dibantu oleh para Duta wisata untuk memudahkan mereka saat membeli karcis masuk,  

Tidak hanya itu peran Duta Wisata juga bisa menjelaskan tentang seputar wisata yang dikunjungi, baik sejarahnya maupun keunggulanya, ini semua bertujuan  untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada wisatawan,

“Dengan demikian pelayanan terus kami maksimalkan, demi kenyamanan pengunjun,” Ujarnya.

Sedangkan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, sudah disediakan petugas, namunbyang perlu disadari bersama adalah komitmen dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan.

Untuk itu pantai rindu alam akan direncanakan untuk penambahan sarana prasarana berupa wahana Flying Fox untuk dewasa dan anak-anak dengan panjang lintasan 100 meter serta penambahan Gazebo atau pendopo serta jembatan, tidak hanya itu pihaknya juga akan mendirikan toko souvenir, sebagai tanda mata bila berkunjung ketempat tersebut. (Hal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed