oleh

Simpan Lima Paket Sabu, Ikhwan Warga Pekauman Dicokok di Rumahnya

BARBUK PELAKU-Sabu-sabu lima pakt menjadi barbuk Wawan hingga dijebloksn ke dalam penjara, Jumat lalu. (foto:ist)

 

Banjarmasin, BARITO – Tiada hari tanpa pemberitaan soal narkoba, kali ini Muhammad Ikhwan (23) warga Jalan Rantauan Timur II RT 03 No 23 Kelurahan  Pekauman Banjarmasin terkena apes. Karena menyimpan lima paket sabu-sabu seberat 1,68  gram harus ditangkap polisi yang melakukan penggerebekan, Jum’at (21/12) malam pukul   21.00 WITA. Pelaku ditangkap di tepi Jalan Yos Sudarso Komplek  Agraria I RT 25 No 03 Kelurahan  Telaga Biru Kecamatan  Banjarmasin Barat .

“Petugas menemukan barang bukti yang disimpaan Ikhwan warga Jalan Rantauan Timur 2 RT 03 No 23 Kelurahan  Pekauman Kecamatan  Banjarmasin Barat di dalam kotak rokok merek Bold dan satu bungkus plastik klip. Kemudian juga disita satu  timbangan digital Scale dan  satu ponsel Samsung warna putih,” kata Kasat Narkoba  Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto, Kamis (27/12).

Kata Herry, informasi yang didapatkan petugas, pelaku kerap melakukan kegiatan mencurigakan sehingga dilakukan pengembangan. “Saat ditangkap pelaku  membawa satu paket sabu-sabu di saku celana depan sebelah kanan.  Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah pelaku diketemukan   empat paket sabu-sabu yang di sembunyikan di dalam kotak rokok di lemari dapur,” paparnya.

Menurut Herry, dengan adanya bukti ini pelaku dan barbuk  digelandang ke Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin untuk proses lebih lanjut, guna mempertanggung jawabkan perbutannya . Kini pelaku hanya bisa pasrah dan meringkuk di dalam Rumah Tahanan (Rutan) setempat.

Herry mengatakan, pihaknya menerima informasi pelaku seringkali mengedarkan narkoba tersebut. Setelah dilidik dan didicegat ternyata benar didapat satu paket dan dikembangkan di rumah ada empat paketr sabu-sabu. “Kini pelaku dijerat sesuai Pasal 112 ayat ( 1 ) UU RI No 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika dengan ancaman minimal empat tahun penjara,”pungkasnya.

Arsuma

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed