oleh

Pegulat Mahasiswa Kalsel Berkibar, Zakly Asswan: Jangan Cepat Puas

-Sport Barito-1.441 views
Pegulat Kalsel yang berhasil meraih medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar Perguruan Tinggi se Indonesia yang berlangsung 27 dampai dengan 29 November 2018 di Jakarta. (foto: ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Prestasi mengembirakan ditoregkan pegulat mahasiswa Kalsel saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar Perguruan Tinggi se Indonesia yang berlangsung 27 dampai dengan 29 November 2018 di Jakarta.

Pada Kejurnas tersebut, sederet pegulat mahasiswa banua berkibar dengan meraih 2 keping medali emas, 3 perunggu, dan 3 perunggu.
“Pegulat mahasiswa kita mampu bersaing dan menyumbangkan sejumlah medali. Hasil ini cukulmengembirakan, latihan selama ini berbuah manis,” ungkap pelatih kontingen gulat mahasiswa Kalsel, Indra Sapri yang juga pelatih gulat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel kepada Barito Post, Senin (3/12) di Banjarmasin.

Untuk medali emas, lanjutnya, masing-masing disumbangkan Yarlikhaya Hamza (STIMI Banjarmasin) yang turun di kelas 74 kg gaya bebas putra, dan Agus Setia Bakti (Uniska) di kelas 55 kg gaya grigo roman.

Sedangkan medali perak, diraih Muhammad Seman (Uniska) yang bertarung di kelas 52 kg gaya bebas putra, dan Muhammad Rezqi (Uniska) di kelas 60 kg gaya bebas putra, serta Innayatul Rahmi (Uniska) yang bertarung di kelas 58 kg gaya bebas putri.

Sementara peraih medali perunggu, disabet Siti Raudah (STAI Darul Ulum Kandangan) mencatatkan nama di kelas 48 kg gaya bebas putri. Satu lagi medali perunggu dihasilkan M Kurnia Madani (STIE Banjarmasin) di kelas 55 kg gaya grigo roman putra. Medali penutup perunggu, lewat Ahmad Ridani (JPOK Unlam Banjarbaru) yang tampil di kelas 77 kg gaya grigo roman.

“Pegulat yang mengitu even ini merupakan hasil penjaringan saat perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa daerah (Pomda). Pegulat yang terbaik kita latih lagi secara intensif dan akhirnya membuahkan hasil mengembirakan,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provnsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel, Zakly Asswan yang juga Kadispora Kalsel, menyambut baik keberhasilan pegulat mahasiswa Kalsel yang berhasil mendapat pengalungan sejumlah medali di level nasional. “Apresiasi kita berikan kepada pengulat yang berhasil mengharumkan almamater dan daerah. Namun keberhasilan itu jangan menjadikan cepat puas, sebaliknya harus terus giat berlatih untuk meningkatkan prestasi maupun mempertahankan perolehan medali emas,” tuturnya.

Sebaliknya, sambungnya, bagi yang belum berhasil jangan patah arang. “Masih ada kesempatan untuk berbuat yang terbaik dengan cara latihan, disiplin, dan kerja keras,” ucapnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed