oleh

15 Mahasiswa TNI Lulus Wisuda Kesdam VI/Mulawarman

MAHASISWA KESDAM-Belasan mahasiswa Akademi Perawat (Akper) dari tugas belajar dari satuan jajaran TNI, Kesdam VI Mulawarman saat diwisuda, Rabu kemarin. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO

Akademi Keperawaratan (Akper) Kesda VI/Mulawaman yang berlokasi di Jalan Sutoyo S No 408 Banjarmasin menggelar wisuda sebanyak 76 lulusan Tahun Ajaran (TA)  2018, Rabu (6/9) pagi. Bertempat  di Golden Tulip Ballroom, Program studi diploma IIl keperawatan angkatan ke-XIV tahun akademi 201 7/2018 itu, terdiri dari dari mahasiswa umum dan 15 dari mahasiswa tugas belajar dari yang berasal dari satuan-satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Mahasiswa terbaik 1 dengan IPK tertinggi dengan predikat cum laude diraih olch mahasiswi bernama Aulia Rahmah. Direktur Akper Kesdam VI/Mulawarman H Tri Mawarni dalam sambutanya menyampaikan, lulusan/alumni akper ini telah tersebar di seluruh Kalimantan dan telah banyak diterima sebagai tenaga paramedis baik TNI, PNS dan swasta di bcrbagai rumah sakit pemerintah maupun swasta.

“Lulusan Akper ini telah dibckali dengar keterampilan Gawat darurat, komputer dan Bahasa Inggris, selain tu Akper Kesdam juga suda menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit swasta untuk rekrutmen tenaga perawatnya,”sebutnya.

Dijelaskan Mawarni,  Akper Kesdam VI/Mulawarman selalu berusaha meningkatkan kualitas lulusan untuk memenuhi keperluan pasar akan tenaga Keperawatan. Selanjutnya penyerahan lulusan oleh Diektur Akper Kesdam VI/Mulawarman kepada kepala dinas kesehatan Provinsi Kalimantan selatan H Muslim.

Dengan diwisudanya 76 orang lulusan Akper Kesdam VI/Mulawarman tahun ini,  pihaknya membuka kembali pendidikan Tahun  Ajaran 2018/2019 .  Terdaftar mahasiswa sebanyak 74 orang terdirı dari  15 Tugas belajar dan 59 Mahasiswa umum.

Hadir dalam acara tersebut Komandan korem 101/Antasari yang diwaKili oleh Kasi Ops Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, Kasdam VI/Mulawarman Kolonel CKM drg.R. Tri Atmojo Budi Utomo,  ketua DPP Provinsi Kalsel, Para pimpinan institusi pendidikan tenaga kesehatan Kalsel, Direktur/ Kepala Rumah Sakit wilayah Banjarmasin. para Perwira jajaran Denkesyah Banjarmasin dan Para orang Tua atau Wali. ndy/mr’s

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed