oleh

145 Pegawai Satpol PP dan Damkar Jalani Tes Urine

-Home, Seputar Kalsel-10.185 views

Pelaihari, BARITO – Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (21/12) menggelar tes urine anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pemkab Tala. Tes urine dilakukan selepas senam pagi ini diikuti seluruh pegawai laki-laki dan perempuan.  145 pegawai secara bergiliran memegang gelas plastik untuk menuju toliet dengan pengawalan ketat petugas BNNK Tala.

Kasi Pembinaan dan Pengawasan Satpol PP dan Damkar Masani mengungkapkan, dari hasil tes urine hasilnya ada positif 2 orang, tetapi setelah dikonfirmasi ternyata kedua orang ini habis mengkonsumsi obat batuk dan suplemen serta di minta memperlihatkan obat yang di konsumsinya.

“Tes urine juga dilakukan kepada pejabat eselon IV, hanya saja untuk eselon II dan III tidak di tes karena sudah di tes beberapa waktu lalu di Setda Tala,” katanya.

JIka diemukan ada yang positif narkoba, kata Masani pihaknya meminta BNNK untuk mengecek kembali ke Labkes Kalsel setelah itu secara internal melakukan rapat untuk ditindak ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM serta Inspektorat. Untuk diberi tindakan keras.

Alat tes yang dimiliki BNNL Tala yakni multi drug screen test dapat membaca 6 parameter hasil uji yaitu, sabu, ekstasi, morfin, kokain, ganja dan obat-obat keras lain yang mengandung diazepin atau obat diazepam.

baz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed