oleh

11 Kepala Daerah Maksimal Menangkan Jokowi-Ma’ruf

-Home, Nasional-1.635 views

Banjarmasin, BARITO-Sebanyak 11 kepala daerah dan wakil kepala daerah menyatakan sikap siap memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, di Kalimatan Selatan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Kesiapan itu mereka nyatakan saat Deklarasi dan Peresmian Posko Pemenangan Tim Jokowi-Ma’ruf Amin di Banjarmasin, Sabtu (6/10).

Para kepala daerah dan wakil kepala daerah yang meneken Deklarasi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin it, adalah Bupati Banjar H Khalilurrahman, Bupati Balangan Ansharuddin dan Wakil Bupati H Syaifullah, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS dan Wakil Bupati Rahmadian Noor.  Kemudian Bupati Tanah Laut H Sukamta, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid dan Wakil Bupati  H Husairi Abdi, Lc, Wakil Bupati Kotabaru H Burhanuddin, Wakil Wali Kota Banjarbaru Dharmawan Jaya Setiawan, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, dan Wakil Bupati Tabalong H Mawardi .

Turut berhadir pada perhelatan itu para Ketua Partai Politik Koalisi Pengusung dan Pendukung Pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin, yakni Ketua DPD Partai Golkar  H Sahbirin Noor, Ketua DPD PDIP Mardani H Maming, Ketua DPW Partai NasDem H Guntur Prawira, Ketua DPW PPP  HM Aditya Mufti Ariffin, Ketua DPD Partai Hanura  H Abdul Munasib Halike, Sekretaris DPP PKPI Ahmad Zaki, Sekretaris DPW Partai Perindo  Mimin dan Ketua Umum PSI Yoga Adhiatma.

Hadir juga Ketua Dewan Penasihat Tim Kampanye  Daerah (TKD) Kalsel pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,  Rudy Arifin dan Ketua TKD Kalsel Ghimoyo.  Mereka turut meneken deklarasi bersama kepala daerah dan wakil kepala daerah yang tergabung koalisi besar pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel.

“Deklarasi para kepala daerah dan wakil kepala daerah ini bukan semata dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Tapi mereka satu tekad, siap melaksanakan di lapangan,” kata Rudy Ariffin kepada wartawan, seusai deklarasi.

Senada Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, semua rakyat memiliki hak pilih dalam pesta demokrasi, yang bisa mereka salurkan suaranya sesuai hati nurani.

“Kami akan memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1,” tekad gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu.

Sahbirin menegaskan deklarasi dukungan kepala daerah dan wakil kepala daerah ini, tentunya harus disertai satu tekad untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel.

Perasaan optimistis diutarakan Mardani H Maming, yang juga Wakil Ketua TKD Kalsel Jokowi-Ma’ruf Amin. Terlebih, dia  melihat dukungan kepala daerah yang hadir untuk melakukan deklarasi. “Hampir semua kepala daerah di Kalimantan Selatan sudah menandatangani dukungan. Terkecuali Wali Kota Banjarmasin (Ibnu Sina) dan Bupati Hulu Sungai Tengah. Untuk HST, akan segera menyusul,” katanya.

Menurutnya, para tokoh yang tergabung dalam tim pemenangan sudah sepakat akan bergerak dan meraih suara maksimal masyarakat Kalsel. “Kami yakin ada nilai plus dari pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang jadi pilihan rakyat. Dalam Pemilu 2019 nanti, kami akan mampu meraih suara yang signifikan,” katanya lagi.

Belajar dari pengalaman Pilpres 2014, Mardani mengatakan, Provinsi Kalsel menjadi salah satu wilayah yang jadi bidikan nasional untuk dimenangkan. “Ada evaluasi khusus yang diberikan oleh Pak Jokowi bagi Kalsel. Ini yang menjadi pemicu semangat kami untuk memenangkannya” ucapnya.

Terkait belum masuknya kepala daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam deklarasi mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin ini, Ketua Dewan Penasihat Rudy Ariffin menyatakan akan mengusahakannya.

“Kalau Barabai (HST) itu nanti urusan saya. Saya yakin banyak yang menangani dan banyak yang menyukseskan nanti di sana,” jelas mantan Gubernur Kalsel 2 periode itu.

Ketua TKD Ghimoyo menyatakan, akan menyerahkan sepenuhnya dukungan kepala daerah HST itu kepada Rudy Ariffin. “Ini hanya iklim politik di sana saja, soalnya kan kepala daerahnya (Bupati HST) masih dalam status tersangka. Saya yakin Pak Rudy bisa menanganinya,” katanya.sop/slm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed