oleh

10 Tim Peserta Adaro PWI Futsal Cup 2018

Banjarmasin, BARITO
Sebanyak 10 tim memastikan ambil bagian pada perhelatan turnamen futsal Adaro dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Cup 2018. Even antar desk liputan yang dijadwalkan dibuka langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor itu akan dimulai, Sabtu (22/12) pagi di Lapangan Suria Arena Banjarmasin.

“Berdasarkan hasil technical meeting hari ini (kemarin, red) ada sepuluh tim yang akan memeriahkan turnamen Adaro SIWO PWI Kalsel kali ini. Pertandingan dimulai besok (pagi ini) dan panitia juga mengundang Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk membuka sekaligus melakukan pertandingan eksibisi,” ungkap Ketua SIWO PWI Kalsel, Yusnan didamping H Arief selaku Sekretaris SIWO PWI Kalsel, Jumat (21/12) kemarin sore.

Tim yang bertanding di turnamen ini, terdiri desk DPRD Kalsel, desk Pemprov Kalsel, desk Polda Kalsel, desk Pemko Banjarmasin, Adaro, Amuntai-Balangan, desk Polresta, Banjar, desk KONI, dan desk DPRD Banjarmasin.

“Sebenarnya, sebenarnya ada 12 tim yang diundang dan dua berhalangan. Kalau melihat jumlah peserta memang menurun yang tahun lalu diikuti 16 tim. Ada beberapa tim yang tidak diundang dalam ajang ini lantaran ada sesuatu dan lain hal sehingga jadi pertimbangan panitia,” ucapnya.

Berdasarkan pembagian grup, lanjutnya, grup A dihuni Adaro, Pemprov, DPRD Kalsel, Poltabes, DPRD Banjarmasi. Sedangkan grup B ada desk Polda, Banjar, desk KONI, desk Pemko Banjarmasin, Amuntai- Balangan.

“Juara dari ajang Adaro PWI Futsal Cup 2018 ini akan mewakili Kalsel di turnamen futsal yang diselenggarakan dalam rangka Hari Pers Nasional di Surabaya, Februari 2019 mendatang,” tuturnya.

Karena itu, sambungnya, setiap tim diminta menjunjung tinggj sportivitas dan mengikuti seluruh rangkai pertandingan. “Bagi tim yang mangkir dari pertandingan akan menjadi pertimbangan bagi panitia di even berikutnya,” tegasnya.

Untuk cabang futsal sendiri, ditambahkannya, merupakan salah satu cabang andalan dalam setiap pergelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). “Di ajang Porwanas, cabor futsal selalu menyumbang medali. Kami mengharapkan di Porwanas Papua 2020 mendatang, tim Kalsel harus mampu menjaga tradisi medali itu,” imbuhnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed