oleh

Etalase Berkah Polres Kotabaru Siapkan Makanan Gratis Bagi Warga Kurang Mampu


Kotabaru, BARITO– Polres Kotabaru mempunyai program sosial yang patut diapresiasi, yakni program Etalase Berkah, yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Kel. Kotabaru Hulu – Polsek Pulau Laut Utara Bripka Indra Priyanto. Kegiatan  sosial ini sudah berjalan dua bulan mulai 18 Oktober 2018 hingga sekarang, .

Lewat Etalase Berkah yang berukuran 1 M x 0,5 meter yang diletakan di depan Siring Laut Kotabaru (Pospam Ops Lilin Siring Laut). Yang diisi oleh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dengan makanan dan nasi bungkus, air mineral dan kue, air mineral, aneka wadai (kue). Yang ditujukan untuk masyarakat yamg ingin ikut bersedakah.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochammad Rifai ketika dikonfirmasi membenarkan Polres Kotabaru membuat kegiatan sosial untuk membantu warga masyarakat untuk bisa makan siang atau makan kue usai kerja. Dengan memanfaatkan layanan makanan gratis etalase berkah.

Latar belakang dan tujuan kegiatan itu, kata Kombes M Rifai yakni, berdasarkan kondisi diwilayah yang masih banyak didapati masyarakat kurang mampu seperti gelandangan/pengemis serta pekerja buruh serabutan . Penyapu jalan, tukang becak, dan penarik gerobak. “Yang terkadang dalam satu hari kadang tidak makan karena penghasilan mereka tidak menentu dan terbatas. Maka dengan adanya etalase berkah bisa mengurangi beban warga,” katanya.

Kata Kombes Pol M Rifai, selain itu lewat program sosial ini Polres Kotabaru ingin mengajak masyarakat yang berkucukupan, untuk dapat saling membantu antar sesama. Karena Siapapun boleh mengisi “Etalase Berkah” dan siapapun boleh mengambil.  “Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin bersedekah sehingga tepat sasaran,” katanya. rel/sum

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed